Fitur-fitur Instagram

Fitur-fitur Instagram

Kali ini saya akan mengulas tentang fitur-fitur instagram. mungkin dari sebagian banyak dari teman-temen sudah tau tentang fitur-fitur Instagram. langsung saja saya akan mengulasnya.

  • Pengikut :  Sistem di dalam Instagram adalah dengan menjadi mengikuti akun pengguna lainnya atau memiliki pengikut. Dengan demikian komunikasi antara sesama pengguna Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah di unggah oleh pengguna lainnya. Pengikut sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak. Untuk menemukan teman-teman yang ada di Instagram dapat menggunakan teman-teman mereka yang juga menggunkan Instagram melalui sosial media Twitter dan Facebook.

  • Mengunggah Foto : Kegunaan utama Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna lainnya. Foto yang ingin di unggah dapat diperoleh melalui iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice.

  • Kamera : Foto yang telah diambil melalui aplikasi Instagram dapat disimpan di dalam iDevice tersebut. Penggunaan kamera melalui Instagram juga dapat langsung menggunakan efek-efek yang ada untuk mengatur pewarnaan dari foto yang dikehendaki oleh pengguna. Foto-foto yang akan di unggah melalui Instagram tidak terbatas atas jumlah tertentu, namun Instagram memiliki keterbatasan ukuran untuk foto. Ukuran yang digunakan Instagram adalah rasio 3:2 atau hanya sebatas berbentuk kotak saja.

  • Efek Foto : Pada versi awalnya Instagram memiliki 15 efek foto yang dapat digunakan oleh para pengguna pada saat hendak menyunting foto. Pada tanggal 20 september 2011 Instagram telah menambah 4 buah efek baru. Dalam mengaplikasikan efek pengguna dapat menghilangkan bingkai-bingkai foto yang termasuk dalam efek-efek tersebut.

  • Social Media : Dalam berbagi foto para pengguna juga dapat membagi foto melalui media social lainya seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr dan Flickr yang tersedia di halaman Intagram untuk membagi foto tersebut.

  • Tanda suka : Instagram juga memiliki sebuah fitur yang fungsinya memiliki kesamaan dengan Facebook, yaitu sebagai penanda bahwa pengguna yang lai menyukai foto yang telah diunggah. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »