Sejarah Google Street View

Sejarah Google Street View

Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang di perkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360 derajat dan memperbolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar. Ketika diluncurkan tanggal 25 mei 2007, hanya lima kota yang dimasukan. Kemudian berkembang lebih dari 40 kota di AS dan meliputi pinggiran kota dan kota-kota terdekat.

Google Street View ketika dioperasikan menampilkan foto yang sebelumnya diambil oleh kamera diatas sebuah kendaraan dan dapat dijelajahi menggunakan tombol panah di keyboard atau mouse dengan menekan panah di layar. Menggunakan cara ini foto dapat dilihat dalam berbagai ukuran dari arah manapun dan berbagai sudut. Garis yang diperlihatkan disepanjang jala menandai arah yang diikuti oleh jalan itu.

Google Street View memiliki 43 ikon kamera pada peta AS, masing-masing menampilkan setidaknya sebuah kota atau wilayah AS, paling sering pinggiran kota atau kota terdekat. Secara keseluruhan dengan perluasan yang mencapai kota-kota besar pemandangan kali ini dapat di lihat di 33 negara bagian AS.


Kini Google Street View sudah hampir menyeluruh keseluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri Google Street View bisa di gunakan mulai pertengahaan tahu 2016, sehingga dapat membantu pengguna google maps memetakan jalan atau lokasi yang akan dituju.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »