Sejarah Skype

Sejarah Skype

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi peer to peer. Program ini merupakan program bebas dapat diunduh gratis dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya skypeout, menerima panggilan dari telepon tradisional Skypeln dan menerima pesan suara. Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zennstrom dan Janus Friis,orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost. 

Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada seperti SIP, IAX dan H.323. grup Skype yang dibentuk pada bulan september 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada bulan september 2005 dan bermarkas di Luxembourg jerman dengann kantor-kantor di Inggris, Rusia dan Amerika Serikat.

Sejak diluncurkan Skype telah mengalami pertumbuhan pesat baik dari penggunaanya yang populer maupun pengembangan peraangkat lunaknya, jasa yang ditawarkan pun menjadi beragam mulai dari penggunaan gratis maupun bayar. Pada bulan april 2006 Skype memiliki 100 juta pengguna.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »