Sejarah Instagram

Sejarah Instagram

Burn Inc, berdiri pada tahun 2010. Perusahaan teknologi starup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk teleepon genggam. Pada awalnya Burbn Inc, memiliki fokus di dalam HTML5 peranti bergerak, namun kedua CEO Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. Setelah sat minggu mereka mencoba membuat ide bagus, pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final, aplikasi ini sudah dapat digunakan iphone yang isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur. Sulit bagi Kevin dan Mike untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan mulai lagi dari awal, namun akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.

Intagram berasal dari pengertin dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta’ berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram” yang cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet. Sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat.
Pada tanggal tanggal 9 april 2012, Facebook mengambil alih Instagram senilai hampir $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »